Selasa, 21 September 2010

Batik Corak Sea Games

Jakarta (ANTARA News) - Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Andi Malarangeng meluncurkan secara resmi batik bercorak cabang olah raga yang akan dipertandingkan pada SEA Games 2011 mendatang.

Selain meluncurkan batik karya dari desainer Jaja Sutrija itu, Menpora secara resmi juga meluncurkan desain kaos Pusaka Merah Putih yang akan beredar selama SEA Games berlangsung.

"Desain batik dan kaos cukup menarik dan telah mampu menunjukkan indentitas bangsa," katanya di sela peluncurkan yang bertepatan dengan pembukaan Pekan Haornas di halaman Kemenpora Jakarta, Senin.

Batik bercorak cabang olah raga yang dipertandingkan dalam SEA Games 2011 terdiri dari 40 macam. Pada peluncuran secara resmi corak batik yang ditampilkan oleh model sebanyak tujuh macam yaitu sepak bola, golf, bola basket, lari, balap sepeda, panahan, dan tenis.

Untuk kaos Pusaka Merah Putih yang merupakan karya dari Weni Indrawan berjumlah lima macam di antaranya bergambar cabang olah raga, pahlawan nasional dan bercorak tulisan "I Love Indonesia".

Menurut dia, SEA Games 2011 yang digelar di Tanah Air merupakan hajatan besar yang harus disukseskan. Untuk itu pihaknya menghimbau kepada semua pihak untuk ikut mensukseskan evant dua tahunan tersebut.

"Ini adalah peluang kita untuk menjadi juara umum. Jadi kesempatan ini harus dimanfaatkan dengan baik," katanya.

SEA Games 2011 sesuai dengan rencana akan digelar di dua tempat yaitu Sumatra Selatan dan Jakarta. Adapun pelaksanaannya diperkirakan berlangsung 11 November 2011.

Untuk mempersiapkan atlet yang akan diturunkan di SEA Games 2011 mendatang, pemerintah dan KONI/KOI telah menyiapkan jauh-jauh hari yaitu melalui Program Indonesia Emas (PRIMA).

Pada program itu seluruh atlet yang diproyeksikan turun di SEA Games telah digembleng oleh pelatih-pelatih handal baik dari dalam dan luar negeri. Bahkan seluruh atlet juga digembleng di markas Kopassus di Batujajar Bandung, Jawa Barat.


sumber: rumahbatik.com



1 komentar: