Sabtu, 15 Desember 2007

Tempo Doeloe

Tadi malam ketika saya sedang bongkar-bongkar lemari, tiba-tiba menemukan foto lama yang bagi saya sangat berkesan. Saya sendiri lupa kapan persisnya. Kalau tidak salah 13-an tahun yang lalu.

Pertama, saya dan Anwar Haryono, sahabat saya (saat ini jadi eksekutif di sebuah perusahaan geothermal), berhasil mengejar Pak Habibie (saat itu Menristek). Kami berhasil 'menemukan' Beliau di Seskoad, Bandung. Sport jantung yang sudah berlangsung beberapa hari akhirnya berhasil kami lalui dengan sukses. Kami cegat Pak Habibie ketika Beliau selesai memberi ceramah di depan para perwira TNI-AD.


Kedua, terjadi sedikit pembicaraan antara kami dengan salah seorang perwira di sana.
"Anda kok bisa masuk ke sini, bagaimana caranya?"

"Biasa saja, pak. Kami masuk lewat pos jaga. Ditanya sedikit kemudian kami dipersilahkan masuk," jawab kami sedikit heran dengan pertanyaan di atas.

"Kok bisa ya? Setahu saya belum pernah ada wartawan yang masuk ke sini. Wartawan kan tidak boleh masuk sini..."

Saat itu saya baru tahu kalau kami membuat heran para staf dan karyawan di sana. Mereka heran kok kami bisa masuk tanpa izin khusus, tanpa surat khusus, dan tanpa prosedur macam-macam. Saya sendiri juga heran, kok kami di-heran-i....


Mungkin karena melihat kami terlanjur masuk dan terlanjur bisa berbicara langsung dengan Pak Habibie, akhirnya beberapa perwira malah minta difoto bareng dengan mantan Presiden ke 3 RI ini.... :)

1 komentar:

  1. Salut! mas Abduh. Saya kira Anda malah wartawan. Yang bisa memotret aksi-aksi Anda ini juga jempolan. Kalah wartawan, mas sama sampeyan.

    BalasHapus