Jumat, 13 Juni 2008

Exclusive & Special Store

Beberapa hari ini saya ditelpon oleh staf sebuah toko khusus. Mereka sendiri yang mengatakan bahwa toko mereka adalah special store.

"Outlet kami hanya menyajikan barang-barang dengan kualifikasi khusus. Kami berusaha keras yang ada di tempat kami tidak akan ada di tempat lain," kata staf outlet tersebut di telepon.

"Kami sangat tertarik dengan gitar batik anda. Kami ingin memesan tapi desainnya jangan sama dengan yang ada di foto. Mohon kami dikirim foto-foto motif batik yang sudah pernah bapak buat. Kami akan memesan khusus," tambahnya.

Mendengar kata special store, bagi saya itu adalah momentum sangat bagus untuk menawarkan produk lain yang juga spesial.

"Kalau soal barang-barang eksklusif, di tempat kami tidak hanya barang kerajinan saja. Semua produk di tempat kami dibuat limited edition. Produk yang pernah dibuat tidak akan dibuat lagi. Kalau pun 'terpaksa' dibuat lagi desainnya tidak mungkin sama alias eksklusif," kata saya berusaha menanamkan awareness bahwa Anin Rumah Batik adalah Always Limited Edition.

"Blus batik yang sekarang sedang jadi tren, di tempat kami semua dibuat limited edition dan exclusive. Desain blusnya tidak pernah sama," saya menambahkan.

"Di web belum ada fotonya kan pak untuk blus batiknya?"

"Belum pak karena kami belum sempat memotretnya."

"Kalau belum ada fotonya bagus pak. Kami akan memesan produk yang belum pernah ditayangkan fotonya, belum pernah muncul di manapun, karena barang-barang yang ada di tempat kami sebisa mungkin belum pernah ada di pasaran."

Agak kaget juga saya dengan special store ini. Mereka gigih hunting produk yang belum pernah ada di pasar. Kaget membuahkan peluang.... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar