Jumat, 06 Juni 2008

Jadi Nara Sumber PPBI 2008

Alhamdulillah, kemarin sore saya bisa berbicara dengan lancar sebagai nara sumber pada Lokakarya Sub-Sektor Kerajinan pada PPBI 2008 di JCC. Saya memang merasa berhak bangga karena forum ini berskala Nasional. Yang berbicara pada forum itu adalah orang-orang yang dianggap paling kompeten di bidangnya masing-masing.

Dari wakil Pemerintah yang berbicara adalah pejabat setingkat eselon I (atau yang mewakilinya). Dari wakil asosiasi juga orang nomor satu (atau yang mewakilinya) yang jadi nara sumber.

Sedangkan yang mewakili pengusaha adalah RumahBatik dan Tonton Taufik (CEO Rattanland Furniture). Rattanland adalah eksportir mebel rotan yang sudah mendapatkan penghargaan Primaniyarta dari Presiden RI. Syarat untuk bisa mendapatkan penghargaan Primaniyarta adalah perusahaan itu mampu selama 5 (lima) tahun terus menerus melakukan ekspor. Dan selama 5 tahun itu omset ekspornya harus terus naik.

"Dari semua nara sumber hanya pak Abduh yang pembicaraannya langsung pada pokok persoalan, langsung menjawab permasalahan yang dihadapi Sub-Sektor Kerajinan," kata sang Moderator di depan forum Lokakarya.

Terus terang, bagi saya peristiwa ini sangat berkesan dan tak terlupakan.

Bagaimana pun saya harus mengucapkan terima kasih kepada pak Ikhwan Sopa dan pak Hasan Basri. Lewat E.D.A.N. nya saya bisa begitu pede dan mantap berbicara di forum sebesar ini. Padahal dulu asal berbicara di depan orang banyak saya biasanya kringeten. :)

Sampai sekarang saya masih heran, kok saya bisa se-pede dan semantap itu ya... :)

2 komentar:

  1. wah, sayang saya ndak datang, padahal pada hari pertama saya sempat ikut seminarnya selama dua jam.

    salam kenal pak.

    BalasHapus
  2. This set of unspoken pandora jewerly rules went unchallenged it's not pandora bead and this extra weight, almost magically, pandora charms bracelets everything changed.Brings about acne could Pandora beads find out how traditions evolve, they simply do. To discount pandora the creative mind, images of a wizened pandora sale old wizard sitting atop a stone tower towards discount pandora charms the top of by far the largest mountain pop into your head. He sits Pandora beads 2010 in his white robe stroking his long a few facial beard pandora beads charms coupled with surveys the earth's weddings to be which buy pandora charm has a look of greatly consternation.

    BalasHapus