Selasa, 25 Maret 2008

AninRumahBatik feat Artis Top

Tanggal 26 Feb yang lalu, secara iseng, nekat, plus yakin saya kontak manajemen salah satu artis papan atas yang sekarang menjadi idola kaum muda.

Saya tawarkan sebuah kerjasama unik, eksklusif, menarik (minimal menurut penilaian saya) plus 'aneh'. Saya hanya yakin saja apa yang saya tawarkan belum pernah dilakukan orang lain. Kalau kata Bob Sadino, pokoknya be different.

Selesai menghubungi mereka saya langsung melupakan apa yang baru saja saya lakukan, nothing to lose lah, biar nggak kecewa kalau mereka mengabaikan usulan saya.

Ternyata dua hari kemudian, tepatnya sore hari, mereka tiba-tiba menelepon saya. "Pak, kami tertarik dengan usulan anda. Kalau bisa kami ingin secepatnya bertemu. Kami ingin mendengarkan paparan bapak secara lengkap dan detil."

Kaget, nggak nyangka, surprise. Secepat ini mereka merespon usulan saya. Dan yang bikin saya gelagapan adalah saya sama sekali belum siap dengan 'proposal' nya. Tadinya saya pikir mereka akan lama menanggapi usul saya, itu pun kalau ditanggapi. Buru-buru saya harus menyiapkan tim untuk merealisasikan gagasan saya. Saya minta mereka secepatnya menyelesaikan peluang ini.

Namun sayang sekali, berhubung saya harus mudik ke Solo, dan kebetulan tim kami juga sedang repot-repotnya, 'proposal' inipun tertunda, dan baru selesai 2 minggu yang lalu. Dan kini giliran sang manajer artis tersebut yang repot.. :)

Beberapa kali kami membuat janji bertemu tapi selalu ada saja halangan. Kalau saya bisa, mereka yang nggak bisa. Kalau mereka bisa, saya akan berusaha sebisa-bisanya meski mungkin sudah ada rencana lain alias kurang bisa.

Perkembangan terakhir kami sepakat bertemu dua hari lagi.

Tapi tiba-tiba siang ini saya dapat telepon dari Departemen Perdagangan. "Pak Abduh, kami mengundang bapak untuk datang ke acara yang kami adakan Kamis lusa tanggal 27 Maret, bisa kan pak?"

Antara bingung dan gimana.... Saya jawab saja 'bisa'. Ada 2 peluang jangka panjang yang starting point nya dimulai pada Kamis lusa, dan dua-duanya waktunya 'bentrok'. Kira-kira pihak mana ya yang waktunya bisa dinego ulang? Mudah-mudahan nanti malam ada ide menemukan jalan keluar yang baik....

4 komentar:

  1. Pak Abduh,
    kalo bisa sih dilakonin buat ketemu dua-duanya Pak. Tinggal nego dan ngematch waktu. Sayang kalo salah satu harus dikorbankan.
    Kecuali ga ada pilihan, salah satu harus dire-schedule.

    Sukses ya Pak !!

    Eka
    http://www.pernik-unikdiary.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Wah.. jadi penasaran nih Pak Abduh.. jadinya kemarin tanggal 27 gimana nih..

    Buat masukan juga ke saya Pak.

    Karena sering ngalamin bentrok waktu seperti ini.

    Jazakumulloh responnya.

    BalasHapus
  3. Mas Abduh,

    Mirip kasus saya juga klo ada yg nelpon minta ceramah, pas gak bisa lihat agenda, suka saya jawab : "Bisa, insya Allaah"!

    Prinsipnya : nego kemudian...he...he.

    Abuyahya
    http://abuyahya.tk

    BalasHapus
  4. This set of unspoken pandora jewerly rules went unchallenged it's not pandora bead and this extra weight, almost magically, pandora charms bracelets everything changed.Brings about acne could Pandora beads find out how traditions evolve, they simply do. To discount pandora the creative mind, images of a wizened pandora sale old wizard sitting atop a stone tower towards discount pandora charms the top of by far the largest mountain pop into your head. He sits Pandora beads 2010 in his white robe stroking his long a few facial beard pandora beads charms coupled with surveys the earth's weddings to be which buy pandora charm has a look of greatly consternation.

    BalasHapus