Sabtu, 01 Maret 2008

Pameran ke Warsawa


"Selamat sore. Pak Abduh, kami dari Deplu. Menurut data kami bapak mendaftar untuk IndonesiaExpo di Warsawa. Apakah benar?"

"Betul mbak. Waktu itu saya bertemu dengan Pak Mangasi Sihombing (Dubes Indonesia untuk Eropa Timur). Saya katakan saya ingin ikut Indonesia Expo. Oleh pak Dubes saya dipertemukan dengan staf Beliau."

"Jadi keikutsertaan bapak bisa kami conform ya?"

"Sebentar mbak. Kalau saya oke, bagaimana dengan biayanya, karena setahu saya ada fasilitas dari negara untuk produk kami."

"Maaf pak, dengan menyesal untuk bapak belum ada fasilitas."

"Jadi semua biaya saya tanggung sendiri? Terus yang dapat fasilitas yang seperti apa?"

"Kami kurang tahu persis tapi kebetulan untuk bapak sudah tidak ada fasilitas."

"Wah kalau begitu dengan terpaksa kami belum bisa ikut mbak."

"Baik pak. Selamat sore..."

Itulah obrolan saya dengan staf Deplu via telepon pada rabu sore minggu lalu. Mudah-mudahan ini hanyalah penundaan saja. Lain kali menjadi kenyataan...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar