Rabu, 04 Juli 2007

Dokter Udin


Di kartu namanya cuma tercantum nama Dr. Udin. Alamatnya RSU Rawalumbu Bekasi. Telponnya 82422511. Cuma itu. Tidak ada embel-embel jabatan apa-apa pada kartu namanya. Wajahnya juga tidak potongan orang kaya perkotaan :). Dia juga "hanya" dokter umum, bukan dokter spesialis.

Tapi siapa yang sangka kalau pak dokter ini adalah pemilik RSU Rawalumbu, sebuah rumah sakit yang relatif masih baru tapi pasiennya selalu melimpah. Tidak pernah sepi. Pelayanannya tidak kalah dengan rumah sakit swasta besar di Jakarta.

Yang juga menarik dari dokter Udin adalah namanya dikenal orang seluruh kecamatan. Anda tidak akan susah mencari Dokter Udin. Tinggal tanya tukang ojek atau siapa saja yang tinggal di Rawalumbu pasti ditunjukkan tempat pak dokter ini.

Karena segmennya penduduk Rawalumbu rumah sakit ini memang tidak besar. Berdasarkan data BPS tahun 2003 jumlah penduduk kec Rawalumbu hanya 66.415 orang (kalau sekarang jelas sudah di atas 100 ribu jiwa). Meski tidak besar tapi pelayanan yg diberikan cukup profesional. Fasilitas lab dan penunjang medik juga cukup lengkap.

Sebenarnya di Rawalumbu sudah ada rumah sakit yg cukup besar dan megah (kalau dilihat dari fisik bangunannya) tapi entah mengapa rumah sakit besar ini sudah tidak beroperasi karena kurang pasien. Yang mengherankan pasien RS Rawalumbu malah makin banyak saja. Tempat rawat inap juga lengkap dari kelas VIP sampai kelas 3.

Lho, saya kok malah iklan ya...:) Saya sebenarnya cukup penasaran dengan pak dokter Udin ini. Bagaimana seorang dokter umum bisa mempunyai sebuah rumah sakit yang lengkap dan membawahi banyak dokter spesialis.

Dari info yg saya dapat Dokter Udin ini sebenarnya juga manusia :). Dulunya dia hanya praktek biasa di Rawalumbu. Yang membedakan barangkali pelayanannya. Dulu Dokter Udin tidak pernah menolak kalau dia harus mendatangi pasien yg sakit, pasien yang susah pergi ke dokter karena kondisinya. Dia juga bersedia dipanggil pasiennya 24 jam. Tidak pernah membedakan orang. Pasien miskin pun didatanginya kalau perlu. "Orangnya baik sekali padahal dulu hidupnya juga susah," kata tukang ojek dekat rumah saya menceritakan sosok dokter ini.

Dan yang terpenting, dia selalu mampu memberi sugesti positif kepada pasiennya. Energi positifnya kuat sekali sehingga pasien yang datang bisa cepat sembuh. Anak-anak saya kalau sakit cepat sekali sembuhnya setelah disentuh pak dokter ini. Ternyata tetangga2 saya juga sama. Penyakitnya cepat sembuh kalau sudah disentuh pak dokter Udin.

Kalau memberi obat juga biasa dengan obat generik. Saya yakin demikian karena ongkos yang harus saya keluarkan kalau berobat ke RS Rawalumbu jauh lebih murah dibanding tempat lain.

Barangkali track record inilah yang membuat Dokter Udin begitu dikenal dan disegani. Suka menolong orang, tidak membedakan kaya-miskin, mampu memberi energi positif (sugesti) yg besar kepada tiap pasiennya. Maka sudah selayaknya kalau sekarang dia menikmati hasilnya. "Apa yang kita alami sekarang adalah akumulasi dari perbuatan kita sebelumnya, maka mulailah menabur kebaikan hari ini, saat ini!" kata Andrie Wongso.

4 komentar:

  1. dan saat ini beliau sedang menghadapi cobaan.

    BalasHapus
  2. Semakin tinggi derajat seseorang ujiannya juga semakin berat. Alhamdulillah Beliau sudah lulus dalam "ujian"nya...

    BalasHapus
  3. I have spent most of my life in Kenya,tory burch East Africa I was intrigued to hear MBT shoes,tory burch shoes otherwise known as Masai Barefoot Technology.MBT shoes are most definitely not a fashion statement and can look a bit odd. tory burch outlet Invented in 1997 by Swiss Engineer Karl Mueller, Mbt's are seen as a highly performing aid to fitness. cheap tory burch MBT's are designed to be breathable, flexible and comfortable. tory burch boots The MBT shoes uniquely mbt designed sole, very similar to the 'tyre shoes' often worn by East African Tribal people, are said to mimic walking around barefoot in the sand.tory burch flip flops MBT shoes are slightly weighted and distribute weight evenly across the entire foot and as your body reacts to the weight and instability of the mbt shoe's sole design, muscles,tory burch handbag often those neglected, are made to work to correct this instability.tory burch handbags outlet Could there then be a better way to tone up when the only fitness aid you need is a pair of MBT shoes? tory burch heels MBT shoes can have a beneficial effect on the entire body and MBT shoes are said to enhance both training and massage effects on the body.tory burch flats Here are a few reasons why: All you need to do is start walking. Walking is probably one of the , most popular, tory burch flats cheap simplest, cheapest and enjoyable recreational activities one can find. Walking alone improves circulation, boosts your immunity, strengthens the performance of the lungs and heart, betters your mood, improves muscle tone and gets you out of the house.tory burch wallet Add a pair of Mbt shoes to the equation and many of the benefits are magnified and mbt schuhe muscles, not often used, start to be trained.

    BalasHapus
  4. Doketr udin memang terkenal dengan dokter yang ramah dan tidak sombong, dahulu beliau memiliki klinik bernama "SUGIH MUKTI", dibalik itu semua Dokter muda ini memiliki istri yang Ramah pula, dengan logatnya yang sunda, beliau selalu menyapa para pasien dikala berobat maupun di luar jam prakteknya.
    Dahulu saya merupakan pasien beliau, kalau bisa dibilang beliau dokter yang menyunat saya. saya bangga di daerah saya ada dokter yang seramah beliau, semoga beliau menjadi panutan untuk dokter-doktert lainnya.
    ada 1 dokter lagi yang prakter di RSU RW Lumbu yang bernama Dokter Waluyo. beliau dokter spesialis penyakit dalam, yang kebetulan menjadi dokter langganan orang tua saya. dokter tersebut tak kalah ramah dengan dokter Udin.

    Thank's

    Urip

    BalasHapus