Kamis, 23 Agustus 2007

Sensational


Pagi tadi saya tergelitik dengan sebuah iklan di radio. Menurut saya iklan ini sungguh sensasional. Mereka mengerti betul apa yang dibutuhkan calon konsumennya dan "menembak" konsumennya tepat di jantung pikirannya.

Apa yang mereka lakukan, menurut Hermawan Kartajaya, mirip dengan seorang sniper. Untuk sebuah peluru harus tepat sasaran. Bukan menembak dengan senapan otomatis yang obral peluru tanpa tahu dengan pasti musuh sebenarnya ada di mana.

Iklan itu berbunyi, yang intinya (karena saya tidak hafal teksnya), kalau Anda menginginkan sebuah pendidikan yang menjamin mahasiswanya pasti mendapat pekerjaan sesuai bidangnya, kami ahlinya.

"Buat apa kuliah biasa-biasa saja. Di tempat kami dijamin semua mahasiswa mendapat pekerjaan yang sesuai. Jaminan ini bukan hanya jaminan biasa. Jaminan kami disahkan di depan notaris. Setiap mahasiswa dan pihak sekolah akan menanda tangani surat perjanjian yang disahkan notaris. Kalau mahasiswa tidak mendapat pekerjaan setelah lulus, maka semua uang kuliah yang sudah dibayarkan dikembalikan 100%."

Luar biasa. Baru kali ini ada penawaran yang begitu berani, sensasional. Saya sangat yakin Sekolah Tinggi ini pasti dibanjiri mahasiswa.

Saya pernah membuat iklan yg menurut saya cukup sensasional, dan cukup berhasil. Sekarang iklan saya mulai kurang optimal. Saya harus bikin sensasional lain lagi. Minggu kemarin ada teman yang menawari saya untuk memasarkan busana eksklusif. Saya tertantang untuk membuat iklan sensasional lagi....

1 komentar:

  1. wah...
    mesti terus2an kreatif & inovatif donk ya pak...

    salam,

    cahyo
    http://cahyodwi.com
    http://baju-anak.com

    BalasHapus